Headlines News :
Home » » Perempuan dalam Islam

Perempuan dalam Islam


Kaum feminis mengatakan bahwa menjadi perempuan dalam Islam amatlah susah dan terkekang, lihat saja peraturan dibawah ini:
  1. Perempuan auratnya lebih susah dijaga dibanding lelaki.
  2. Perempuan perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya.
  3. Perempuan saksinya kurang dibanding lelaki.
  4. Perempuan menerima pusaka kurang dari lelaki.
  5. Perempuan perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak.
  6. Perempuan wajib taat kepada suaminya tetapi suami tak perlu taat kepada isterinya
  7. Talak terletak di tangan suami dan bukan isteri.
  8. Perempuan kurang dalam beribadat karena masalah haid dan nifas yg tak ada pada lelaki.
makanya mereka tidak pernah lelah untuk berpromosi memerdekakan kaum perempuan Islam.

Pernahkah kita lihat hal sebaliknya atau kenyataannya?
  1. Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan di tempat yg teraman dan terbaik. Sudah pasti,  Itulah perumpamaan aurat seorang perempuan.
  2. Perempuan perlu taat kepada suaminya, tetapi laki-laki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama dari bapaknya. Bukankah ibu adalah seorang perempuan?
  3. Perempuan menerima pusaka kurang dari laki-laki, tetapi harta itu menjadi milik pribadi dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, sementara itu manakala lelaki menerima pusaka, maka ia harus menggunakannya untuk isteri dan anak-anaknya.
  4. Perempuan perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak, akan tetapi setiap saat dia akan selalu didoakan oleh semua makhluk Allah di muka bumi dan malaikat, dan jika ia mati karena melahirkan, maka matinya adalah syahid.
  5. Di akhirat kelak, laki-laki akan diminta pertanggungjawabannya terhadap 4 hal yaitu isterinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya.
  6. Sementara itu seorang perempuan, tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang laki-laki yaitu suaminya, ayahnya, anak laki-lakinya dan saudara laki-lakinya.
  7. Seorang perempuan boleh memasuki pintu surga melalui mana-mana pintu surga yg disukainya cukup dgn 4 syarat saja yaitu Sholat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat pada suami, dan menjaga kehormatannya.
  8. Seorang laki-laki harus pergi berjihad fisabilillah, tetapi perempuan jika taat akan suaminya serta menunaikan tanggung jawabnya kepada Allah, akan turut menerima pahala seperti pahala orang yang pergi berperang fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.
Masya Allah, demikian sayangnya Allah kepada kaum perempuan.

Share this article :
 
Support : Creating Website | @fray | mTm
Proudly powered by Website
Copyright © 2013. Penyuluh Agama Islam Kec. Kotamobagu Barat - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by mTm